Sunday 24 April 2016

Samsung Galaxy A7 : Harga dan Spesifikasi Lengkap 2017

Samsung Galaxy A7 - kali ini kami akan memberiakan informasi smartphone terbaru Mengenai Review Smartphone Samsung Galaxy A7, Dengan Layar AMOLED 5,5 Inci . Ponsel ini memiliki spesifikasi yang sangat menarik untuk kita bahas dibandingkan dengan hp terbaru lainnya. Okeh langsung saja berikut info handphone terbaru Review Smartphone Samsung Galaxy A7, Dengan Layar AMOLED 5,5 Inci .

Di awal tahun 2016 ini Samsung bisa dibilang cukup sukses menggebrak jagat smartphone dengan merilis Galaxy S7. Tak bisa dipungkiri, semua mata tertuju pada perangkat yang hadir dengan dua varian itu Galaxy S7 dan S7 Edge.

Meski demikian, panggung Samsung di tahun 2016 nyatanya bukan hanya milik Galaxy S7. Di sisi lain, vendor asal Korea Selatan ini juga merilis deretan perangkat yang tak kalah menarik, yakni seri Galaxy A terbaru dengan embel-embel tahun 2016 di belakangnya.

Memang bila dibandingkan dengan Galaxy S7, seri A yang terdiri dari Galaxy A3, Galaxy A5, dan Galaxy A7 2016 ini memiliki segmen berbeda. Bila Galaxy S7 mengincar pasar pengguna ponsel premium, maka ketiga handset Galaxy A tadi lebih untuk menyasar pasar pengguna ponsel menengah.


Hadir dengan bentang layar 5,5 inch Full HD, Galaxy A7 2016 dipersenjatai dengan chipset Exynos 7580 octa core dengan kecepatan 1,6 GHz, RAM 3 GB, dan memori internal 16 GB dengan slot microSD tentunya.

Spesifikasi Samsung Galaxy A7


Desain Mewah

Selama menggenggam Galaxy A7 2016 tak sedikit dari orang-orang yang mengira bahwa ini adalah Galaxy S7. Adapula yang mengiranya ini sebagai Galaxy S6. Tidak heran memang, karena sebagai pemain besar di jagat ponsel Samsung dikenal sebagai vendor yang kerap merilis handset dengan desain yang beda-beda tipis.

Namun terlepas dari dugaan yang dilayangkan itu, ada nilai positif tersendiri. Ya, Samsung sukses menyulap desain Galaxy A7 2016 menjadi terlihat mewah dan elegan bak ponsel flagship. Padahal dari segi harga dan jeroan, ponsel ini dirancang untuk segmen menengah.

Mungkin rasa yang mirip-mirip itu terlihat dari penggunaan perpaduan material kaca dan metal yang sudah melekat di seri Galaxy S dimulai dari Galaxy S6. Sedangkan untuk Galaxy A, Samsung lebih memilih menggunakan material metal di sekujur bodinya.

Performa Hadrware

Di atas kertas, Galaxy A7 2016 dibekali dengan hardware yang terdiri dari prosesor octa core Exynos 7580 1,6 GHz Cortex-A53, RAM 3 GB, dan memori internal 16 GB. Penggunaan chipset Exynos 7580 merupakan peningkatan dibanding generasi sebelumnya yang hanya mengandalkan Exynos 5430.

Perubahan di sini juga terlihat dari pembekalan RAM yang dari 2 GB menjadi 3 GB. Dalam pengujian benchmark yang dilakukan dengan menggunakan AnTuTu Benchmark v6.0.1, didapat torehan skor 41.850. Memang uji benchmark tidak bisa dikatakan mewakili performa handset secara keseluruhan.

Kamera Menawan

Yang sering menjadi pertanyaan ketika sebuah ponsel meluncur selain performa hardware tentu urusan kamera. Bagaimana dengan kameranya? Bagus tidak? Ya, kira-kira itulah pertanyaan yang kerap muncul.

Kamera sejak beberapa tahun belakang seolah menjadi kebutuhkan penting dan wajib hukumnya bagi pengguna gadget. Paham akan hal itu Samsung menghadirkan kamera utama 13 MP dan kamera depan 5 MP. Ukuran megapiksel yang umum diberikan oleh setiap vendor ponsel di masa sekarang.

Meski demikian, yang membedakan di sini adalah bukaan yang kecil, yakni f/1.9. Bukaan ini sebelumnya pernah dihadirkan untuk Galaxy S6 dan Galaxy Note 5. Dengan bukaan yang kecil, maka cahaya yang ditangkap lebih banyak lagi. Membuat hasil jepretan terlihat lebih cerah, bahkan di kondisi minim cahaya sekalipun.



Demikian info spesifikasi yang bisa kami berikan mengenai Samsung Galaxy A7 : Harga dan Spesifikasi Lengkap 2017 . Semoga dengan adanya informasi ini dapat membantu anda untuk mengetahui lebih lanjut ponsel pintar yang sedang anda cari.

No comments:
Write komentar