Monday 25 April 2016

Review Smartphone Oppo F1 Plu , Hadir dengan Layar LCD Resolusi HD 1080p

Review Smartphone Oppo F1 Plu , Hadir dengan Layar LCD Resolusi HD 1080p - kali ini kami akan memberiakan informasi smartphone terbaru Mengenai Review Smartphone Oppo F1 Plu , Hadir dengan Layar LCD Resolusi HD 1080p. Ponsel ini memiliki spesifikasi yang sangat menarik untuk kita bahas dibandingkan dengan hp terbaru lainnya. Okeh langsung saja berikut info handphone terbaru Review Smartphone Oppo F1 Plu , Hadir dengan Layar LCD Resolusi HD 1080p.

Ponsel dengan spesifikasi tinggi, desain mewah dengan harga relatif murah kini banyak bertebaran di pasaran. Hal ini membuat pabrikan ponsel harus bekerja ekstra keras mencari faktor pembeda, agar produknya tetap dilirik konsumen.

Bagi Oppo, selfie adalah faktor pembeda itu. Setidaknya di ponsel seri F1 Plus. Tak salah memang, tagline 'Selfie Expert' yang mereka sematkan diikuti dengan spek kamera depan yang di atas kertas lebih tinggi ketimbang kamera belakang.

Kamera depan Hi-Light di F1 Plus punya resolusi 16 megapixel dan lensa berbukaan f/2,0. Sementara kamera belakangnya punya resolusi 13 megapixel, bukaan f/2,2 dan sistem autofokus Phase Detection Auto Focus (PDAF). Kedua kamera ini juga dilengkapi fitur-fitur pendukung seperti screen flash, Beautify 4.0 dan Selfie Panorama.

Smartphone terbaru dari Oppo ini akan membawa layar LCD kapasitif yang berukuran 5,5 inci. Layar tersebut nantinya akan hadir dengan resolusi HD 1080p. Layar yang memiliki kerapatan 401 ppi ini juga akan dilapisi dengan kaca melengkung 2.5D Gorilla Glass.

Oppo F1 Plus akan menggunakan ColorOS 2.1 sebagai sistem operasinya. Seperti yang telah disebutkan di atas, performa yang dimiliki F1 Plus ini setara dengan seri R7s. Di sektor dapur pacu, smartphone seri F1 Plus tersebut ditenagai dengan prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit yang terdapat di dalam chipset Qualcomm Snapdragon 616. Prosesor yang terdiri dari quad-core berkecepatan 1GHz dan quad-core berkecepatan 1,7GHz tersebut juga diperkuat dengan pengolah grafis dari Adreno 405 dan RAM sebesar 4GB.

Spesifikasi Oppo F1 Plus

Prosesor yang dibenamkan di bodi F1 Plus bukan tergolong otak paling kencang, yaitu MediaTek Helio P10 (MT6755) octa core dengan kecepatan 2 GHz. Namun dikombinasikan dengan RAM 4 GB dan storage 64 GB, F1 Plus sangat nyaman digunakan. Proses multitasking pun bisa berjalan dengan sangat mulus.

Bermain game berat bukan masalah bagi ponsel ini, selain spesifikasinya mumpuni, layarnya yang besar dengan jenis panel AMOLED bisa menampilkan grafis yang menyenangkan untuk dilihat.

Bodi metalnya akan terasa sedikit hangat ketika F1 Plus diajak bekerja keras, seperti memainkan game dengan grafis berat. Namun tak sepanas ponsel berbodi metal pada umumnya.

Speknya yang tak terlalu tinggi ini juga berhubungan dengan konsumsi daya baterai. Kapasitas 2.850 mAh sebenarnya tak bisa dibilang besar untuk ponsel sepantarannya, namun cukup untuk menghidupi F1 Plus dipakai secara aktif seharian. Jika pun masih tak cukup, ada fitur charge cepat ala Oppo yang bernama VOOC, yang bisa mengisi baterai dari kosong sampai 50% dalam waktu 35 menit saja.

Sayangnya, untuk ponsel keluaran 2016, OS-nya terbilang ketinggalan zaman. Color OS 3.0 dibuat dengan basis Android 5.1 Lollipop. Padahal kini Google sudah siap-siap menelurkan Android N, yang saat ini versi developer previewnya sudah beredar.

Demikian info spesifikasi yang bisa kami berikan mengenai Review Smartphone Oppo F1 Plu , Hadir dengan Layar LCD Resolusi HD 1080p. Semoga dengan adanya informasi ini dapat membantu anda untuk mengetahui lebih lanjut ponsel pintar yang sedang anda cari.

No comments:
Write komentar